Bus Babadok Arah Dili-Kupang Kebakaran Di TTU

Gambar : Bus Babadok

SAPNewsTL, Kupang : Sebuah bus milik PO Bagong arah Kupang-Dili terbakar di jalur Trans Timor Ekafalo, Desa Nunmafo, Kecamatan Insana, Timor Tengah Utara (TTU), Kupang-Indonesia.

Berdasarkan informasi yang diakses SAPNews melalui media HitsIDN.com menyebutkan, sebuah bus milik PO Bagong jurusan Kupang-Dili terbakar di Jalur Trans Timor Ekafalo, Desa Nunmafo, Kecamatan Insana, Kota TTU.

Bus milik Perusahaan Bus Babadok (PO) bersama Dinas Angkutan Lintas Batas Negara (ALBN) tujuan Kupang – Dili, Timor Leste terbakar di Jalur Trans Timor, di Ekafalo, Desa Nunmafo, Distrik Insana, Distrik TTU, Selasa -24 September 2024″. Menurut HitsIDN di Kupang, 24/09/2024. Tangkapan Layar SAPNewsTL

Berdasarkan informasi yang diterima wartawan, sumber api bermula dari bagian belakang bus, yang kemudian membesar dan membakar seluruh bagian bus.

Belum diketahui penyebab pasti kebakaran tersebut, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah karena sebagian besar harta benda penumpang tidak dapat diselamatkan. Juga tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut.

Saat terjadi kebakaran bus, masyarakat sekitar datang melihat Bus Bagong terbakar dan hanya melihat dari kejauhan karena api terus membesar dan sulit dipadamkan.

Akibat kejadian tersebut, Jalur Trans Timor diblokir sementara karena tidak ada jalur alternatif yang bisa digunakan pengguna jalan.

Ingin mengingat bahwa, Bus milik PO asal Timor Leste telah resmi diluncurkan dan dioperasikan sejak 30 Maret 2023.

Jurnalis: Ermelinda Soares

Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )